Keuchik Tidak Transparan, Warga Dayah Tuha Segel Kantor Desa

author photoKherry Leib
11 Sep 2019 - 19:42 WIB

PIDIE JAYA - Ratusan masyarakat Desa Dayah Tuha Kecamatan Meureudu Pidie Jaya  mendatangi Kantor Bupati untuk meminta di Non aktifkan Kepala desa bersama Seketaris,selain mendatangi kantor Bupati warga juga menyegelPe pintu kantor Desa  hal tersebut terjadi pada Senin (09/9).

Penyegelan dan menuntut dinon aktifkan Keuchik bersama Seketaris desa Dayah Tuha merupakan ekses dari tidak adanya keterbukaan aparatur Desa  di bidang pengunaan dan pertangung jawaban dana Desa juga dibidang pengakatan sekretarisnya, sepertinya disampaikan tokoh setempat T.Wahidin pada Theatjeh.Net, Rabu (11/9).

"Kami atas nama Masyarakat Desa Dayah Tuha meminta pada Camat dan Bupati untuk menon aktifkan Keuchik dan Sekretaris supaya tidak terjadi pertumpahan darah karena karena gejolak ini sudah terjadi sejak tahun 2017 lalu setiap hasil rapat tidak dijalankan apalagi mempertanggung jawabkan penggunaan anggarannya," ujar Wahidin.

Menurut Ketua Peut Desa Dayah Tuha banyak hal yang dituntut warga terkait kinerja Kepada Desa mereka disegi anggaran, pembayaran sewa tanah Wakaf yang dipakai untuk pembangunan Kantor Desa dan pemberhentian Seketaris yang merangkap jabatan.

Terkait hal tersebut  media mencoba konfirmasi pada Keuchik setempat namun sampai berita ini diturunkan yang bersangkutan tidak mau memberikan komentarnya. (KH)
KOMENTAR