Haji Uma Gelar Asmasda dengan Mahasiswa IAIN Lhokseumawe

author photoRedaksi
4 Sep 2019 - 17:41 WIB

LHOKSEUMAWE – Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman alias Haji Uma mengadakan pertemuan dengan mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Lhokseumawe. Rabu (04/09/2019) pagi dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat daerah (asmasda).

Dalam acara tersebut turut didampingi oleh Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Dr Kamaruzzaman dan Dosen IAIN Dr Muhammad Saleh MA.

Pertemuan tersebut dihadiri seratusan mahasiswa dan cukup meriah dengan adanya "Aduen Jelas".

Dalam pembukaan saat sesi tanya jawab, para mahasiswa IAIN tersebut sangat antusias berdialog berbagai persoalan daerah maupun nasional baik Isu tentang pendidikan, pertanian, ekonomi, budaya dan kesejahteraan.

Sementara itu Haji Uma mengatakan para mahasiswa IAIN ini sangat aktif dalam berdialog ini adalah yang kita harapkan mahasiswa harus bisa memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara dan mewujudkan Indonesia yang sejahtera.

"Justru itu mahasiswa harus peka dengan isu-isu disekeliling kita bagaimana ketika ada suatu masalah, kita harus ambil andil dalam menyelesaikan persoalan itu minimal kita bisa menjadi bahan untuk didiskusikan untuk para mahasiswa," Katanya.

Ia juga menambahkan, mahasiswa harus bisa menjadi kontrol sosial dan mulai sekarang mahasiswa harus membentuk karakter untuk mempersiakan diri menjadi seorang pemimpin akan kedepan.

"Mahasiswa adalah orang-orang terpelajar maka kita harus manfaatkan waktu sebaik-sebaiknya untuk terus berbuat kebaikan dengan cara membantu masyarakat baik persoalan pendidikan, pertanian dan sebagainya, itulah tugas dari pada mahasiswa untuk proses pembentukan karakter mahasiswa dengan cara bersentuhan langsung kelapangan," Ungkap Haji Uma. (*)
KOMENTAR