Pemkab Pijay Sumbang 159 Ekor Sapi Qurban

author photoKherry Leib
9 Agu 2019 - 09:33 WIB

PIDIE JAYA - Menyambut hari Raya Idul Adha 1441H pada 11 Agustus 2019 Bupati menyerahkan 159 Ekor sapi kepada panitia pelaksana Qurban dikomplek perkantoran Cot Tring Meureudu Pidie Jaya, Kamis (08/08)

Qurban 159 ekor sapi yang diserahkan Bupati Pidie Jaya H. Ayyub Abbas merupakan sumbangan dari Dinas (SKPK) di jajaran Pemkab setempat termasuk dari Muspika Kecamatan.

Untuk tahun 2019 atau hari Raya Idul Adha 1441H setiap Kecamatan mendapatkan Qurban sesuai kebutuhan dan banyaknya Gampong seperti Kecamatan Bandar Dua mendapat 35 ekor, Bandar Baru 29 ekor, Meureudu 20, Tringgadeng19, Ulim 19.

Jangka Buya 13 Meurah Dua 15 sementara Kecamatan Pante Raja 6 ekor. Pembagian tersebut berdasarkan jumlah Gampong dan jumlah kebutuhan masyarakat, kata Jailani Panitia Qurban.

Bupati H. Ayyub Abbas dalam acara penyerahan Qurban menyampaikan sudah melakukan hal serupa beberapa tahun sejak dirinya bersama wakil H. Said Mulyadi menjadi Bupati dan harapannya acara seperti ini akan terus berlanjut walaupun nanti yang akan menjadi Bupati orang lain.

"Saya berharap setiap tahun Pemkab mampu dan terus lakukan hal serupa walaupun saya sudah tidak lagi menjadi Bupati," ujar Abua sapaan untuk Bupati.

Acara penyerahan Qurban yang berlangsung dibawah panas matahari tidak menyulut semangat para SKPK dan Jajarannya untuk mendampingi Bupati. (KH)
KOMENTAR