Ners Rosdiana: Peredaran Gelap Narkoba Merupakan Fenomena Global Sangat Menakutkan

author photoRedaksi
9 Agu 2019 - 06:52 WIB

BANDA ACEH - BNN Provinsi Aceh Melalui Penyuluh P2M Ners Rosdiana SKM, S.Kep menghadiri undangan narasumber pada kegiatan penyuluhan bahaya Penyalahgunaan Narkoba dengan tema "Penyuluhan Narkoba Kita Jadikan Gampong Peunyerat Menjadi Gampong Bebas Narkoba" 

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Polsek Banda Raya, Kanit Bimas Polsek Banda Raya, Pos Ramil/Babinsa Banda Raya yang digelar di Warung Kopi Keude Kayee Lheu Gampong Peunyerat Kec Banda Raya Banda Aceh, Kamis 08 agustus 2019,.

Ners Rody memaparkan 
Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sudah merupakan sebuah fenomena global yang sangat menakutkan dan sangat membahayakan bagi bangsa dan Negara. 

Dampak buruk penggunaan narkoba ini juga sudah menyentuh hampir ke seluruh masyarakat di semua golongan, bahkan narkoba ini perkembangannya sudah merambah ke segala tempat bahkan telah sampai di sekolah – sekolah baik SD,SLTP, SLTA dan juga di perguruan tinggi, ujarnya.

Kalau kondisi ini berlanjut, tambahnya, akibatnya adalah menurunnya kualitas generasi muda yang berarti akan mengurangi asset bangsa.

Ners Rody Melanjutkan paparannya, Kondisi ini tentu merupakan masalah bagi remaja dan orang tua. Untuk itu persyaratan utama untuk terhindar dari narkoba adalah dengan cara "mencegah." 

"Kalau sudah kecanduan narkoba tidak ada kata Sembuh yang ada kata pulih, yang setiap saat bisa relapse kembali," tutup Ners Rody.
KOMENTAR