Ners Rosdiana Paparkan Bahaya Narkoba pada Mahasiswa Akper Kesdam

author photoRedaksi
29 Agu 2019 - 06:22 WIB

BANDA ACEH - BNN Prov Aceh Melalui Penyuluh P2M Ners Rosdiana SKM,S.Kep, Menghadiri Undangan Narasumber Motivator Dan Penyuluhan Bahaya Narkoba Di Akper Kesdam Iskandar Muda Banda Aceh, Rabu 28 Agustus 2019.

Ners Rody dalam paparannya kepada mahasiswa/i Akper Kesdam menjelaskan Narkoba singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif berbahaya lainnya adalah bahan/zat yang jika dimasukan dalam tubuh manusia, baik secara oral/diminum, dihirup, maupun disuntikan, dapat mengubah pikiran, suasana hati atau perasaan, dan perilaku seseorang. Narkoba jg dapat menimbulkan ketergantungan (adiksi) fisik dan psikologis.

Lanjut Ners Rody Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari.

Karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf. Sehingga pemuda tersebut tidak dapat berpikir jernih. 

"Akibatnya, generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan," ujarnya.

Sasaran dari penyebaran narkoba ini adalah kaum muda atau remaja. Kalau dirata-ratakan, usia sasaran narkoba ini adalah usia pelajar, yaitu berkisar umur 11 sampai 24 tahun. Hal tersebut mengindikasikan bahwa bahaya narkoba sewaktu-waktu dapat mengincar generasi muda kapan saja, tutup Ners Rody. []
KOMENTAR