Kesehatan Jiwa Dibahas, Perlu Ada Penanganan Khusus

author photoKamsah
30 Agu 2019 - 08:08 WIB

BLANGKEJEREN - "Mengenai permasalahan kesehatan jiwa, merupakan hal yang menjadi perhatian serius. Sebab dalam kehidupan masyarakat hendaknya harus sehat jasmani dan rohani," kata Asisten II Muhammad Noh, S.Pd, ketika membuka Rakor Pencegahan dan Penanggulangan gangguan kesehatan jiwa, Kamis (29/08/2019) di Ofroom Setdakab Gayo Lues.

Dikatakan Noh, adanya koordinasi antara lintas sektor dalam kegiatan ini, kiranya dapat mencegah dan mempersiapkan penanganan apa yang diperlukan berkaitan dengan kesehatan jiwa masyarakat. Dengan harapan sinergisitas ini dapat terjalin dalam hal pencegahan, penanganan dan penertiban mengenai kesehatan jiwa masyarakat. 

Sementara, Kabag Kesra Ferawati Maedar, SP.,M.Si. melaporkan, penanganan kesehatan jiwa untuk Gayo Lues belum ada wadah yang jelas. Sebab, kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan dalam tahun ini. Dengan tujuan mengkaji kembali mengenai cara penanganan kesehatan jiwa. "Untuk optimalisasi peranan Pemerintah Daerah dalam penanganan kesehatan jiwa. Kami selaku penyelenggara berharap ada kesepakatan yang dapat kita lakukan dalam penanganan masalah kejiwaan." Sebut Fera.  (kamsah galus)
KOMENTAR