Kemenag Pijay Sumbang 150 Hewan Untuk Sahibul Qurban

author photoKherry Leib
9 Agu 2019 - 23:01 WIB

Kantor Kementrian Agama (Kankemenag) Pidie Jaya akan melakukan penyembelihan 150 ekor hewan Qurban pada hari Raya ke Dua Idul Adha 1440H, Senin (12/08).

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementrian Agama (Kankemenag) Pidie Jaya melalui handponenya pada Theatjeh.NET Jum'at 09 Agustus 2019.

Drs H Ilyas Muhammad,MA Kankemenag Pidie Jaya mengatakan tahun 1440H atau hari Raya Idul Adha 2019 Kemenag mampu ber Qurban sebanyak 150 ekor terdiri dari 141 sapi dan 9 ekor kambing.

Semua Qurban yang akan dilakukan penyembelihan pada H2 lebaran merupakan sumbangan dari Jajaran nya juga dari Madrasah Seperti dari TK, MIN, MTsN, juga MAN 124 Sapi 9 kambing sementara dari Kantor Kemenag sendiri menyumbang 16 Sapi, kata H. Ilyas MA.

"Kita akan melakukan penyembelihan secara serentak pada hari Senin baik di kantor dan Madrasah semua daging Qurban nantinya kita bagikan kepada Sahibul Qurban anak Yatim, Fakir Miskin juga kepada tenaga honorer, bakti dalam jajaran Kemenag Pidie Jaya," ungkapnya.

Kita juga menyumbang satu ekor sapi untuk Pengurus Hari Besar Islam (PHBI)

Menurut H.Ilyas, Kemenag Pidie Jaya bisa menyembelih sebanyak 150 ekor Qurban ditahun 2019 tidak terlepas dari kebersamaan dan pemahamannya terhadap manfaat berqurban hal tersebut yang sering kita sampaikan kepada jajarannya termasuk kepada Kantor Urusan Agama (KuA) mari selalu berbuat baik salah satunya berqurban pada 10,11, dan12 dihari Raya Qurban.

Menyumbang dan menyembelih Qurban pada Kankemenag sudah kita lakukan sejak Terpisah dari Pidie pada tahun 2011 lalu Insya ALLAH sampai sekarang hal tersebut tetap dan terus kita lakukan dengan harapan dari tahun - Ketahun jumlah yang akan kita Qurban semakin meningkat Amin, tutup Kankemenag.(KH)
KOMENTAR