12 Kursi DPRK Pidie Jaya Ditempati Wajah Lama

author photoKherry Leib
27 Agu 2019 - 09:27 WIB

PIDIE JAYA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya mengucapkan sumpah dan janji pada rapat paripurna peresmian pengangkatan di gedung DPRK, Senin (26/8/2019.

Pengambilan sumpah dan janji 24 anggota pimpinan dewan periode 2019-2024 dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pidie Jaya Jaya, Muhammad  jamil.

Pengangkatan terhadap 24 Anggota DPRK terpilih berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Aceh Nomor: 171/1386/2019 tentang Peresmian Pelantikan dan Pemberhentian Anggota DPRK Pidie Jaya yang ditandatangani Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

Berikut nama-nama anggota DPRK Pidie Jaya Periode 2019-2024 yang dilantik dan diambil sumpah hari ini.

Daerah pemilihan (Dapil I) meliputi Kecamatan Meureudu, Ulim dan Kecamatan Meurah Dua.
1. A Kadir Jailani (PA)
2. Saifullah (PA)
3. Yusri Abdullah (PAN)
4. Heri Ahmadi (PKB)
5. Muhammad SE (PNA)
6. Munawar (PPP)
7. Teuku Zulfan (Gerindra)
8. Teuku Zikri (Golkar)

Dapil II (Kecamatan Bandar Dua dan Jangka Buya)
1. Fakhrurrazi (Gerindra)
2. Syahrul Nurfa (Nasdem)
3. Okti Fauzi (PPP)
4. Edi Sahputra (PA)
5. Hasnita (PA)

Dapil III (Kecamatan Bandar Baru)
1. Muhammad Lutfi (Gerindra)
2. Bustami (Nasdem)
3. Mahlil (PAN)
4. Teuku Guntara (Demokrat)
5. Saiful Anwar (PA)
6. Misdar (PA)

Dapil IV (Kecamatan Trienggadeng dan Panteraja)
1. Muslim M Adam (Nasdem)
2. Hasan Basri (PAN)
3. Abdul Muthalib (PA)
4. Fadlillah (PA)
5. Nazaruddin Ismail (PNA).

Pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Pidie Jaya pada Senin 26/08 seharusnya 25 orang karena salah satu Anggota mantan Wakil Ketua DPRK Priode 2014/2019 Fakhruzzaman Hasbalah berhalangan hadir karena sedang menjalankan Ibadah Haji maka pelantikan hari ini untuk 24 anggota sementara Fakhruzzaman akan di Lantik sekembalinya dari Mekkah  pelantikan tersebut dilakukan oleh ketua Definitif, ujar Sekwan 
Drs. Abubakar Usman.

Menanggapi tentang pengambilan sumpah dan ikrar janji anggota Dewan yang setengahnya Muka lama tersebut salah satu tokoh Agama Pidie Jaya.Tgku Rusdy pada media mengatakan semoga para dewan yang dilantik bisa mewakili dan memperjuangkan aspirasi masyarakat terutama dalam hal menegakkan syariat Islam.

"Semoga Dewan yang dilantik hari ini dapat membuat Regulasi yang mendukung pelaksanaan Syariat Islam serta tulus mengemban amanah Masyarakat."

Dan Yang Lebih Penting kata Pimpinan Dayah Irsyadul Ulum Al Aziziah adalah Pemerintah Khususnya DPRK dapat duduk bersama Ulama dalam menyukseskan Syariat Islam, Harap Pimpinan Dayah di Gampong Dayah Krud.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah serta pemberhentian anggata Dewan Priode 2014-2019 dihadiri Bupati Pidie Jaya,Kejari Waka Polres dan undangan lainnya. (KH)
KOMENTAR