Sebelum Naik Pangkat Anggota Polres Lhokseumawe Ikuti Ujian Bela Diri

author photoCj Romodhon
26 Jul 2019 - 06:09 WIB

LHOKSEUMAWE - Polres Lhokseumawe menggelar ujian bela diri Polri bagi anggota yang akan naik pangkat pada Januari 2020 mendatang.

Para personel baik dari polres maupun polsek, melaksanakan ujian bela diri di Gedung serbaguna halaman Mapolres Lhokseumawe, kamis (25/07/2019).

Sebelum pelaksanaan ujian, para peserta terlebih dahulu melakukan pemanasan dan diingatkan kembali gerakan bela diri yang akan diujikan. Selanjutnya para peserta ujian melaksanakan gerakan yang diperintahkan instruktur dan penilai.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, S.Ik melalui Kasubag Humas Salman Alfarasi menyebutkan, bahwa bagi anggota kepolisian sebelum diusulkan untuk kenaikan pangkat, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi. Salah satunya yaitu kemampuan bela diri yang harus dikuasai anggota.

Untuk itu, kita selenggarakan ujian bela diri bagi anggota yang akan naik pangkat baik dari Bripda ke Briptu, Briptu ke Brigadir, Brigadir ke Bripka hingga Aiptu. selain itu Brigadir juga ada dari sejumlah perwira yang akan naik pangkat tegular atau berkala.

"Mereka yang akan naik pangkat kita tes kemampuan bela dirinya pada hari ini. Ada sejumlah materi yang dinilai diantaranya Teknik Dasar Bela Diri Polri, Teknik Bela Diri Tanpa Alat dan Teknik Bela Diri Menggunakan Alat seperti tongkat dan borgol," jelasnya.

Salman menambahkan, selain ujian bela diri personel yang akan naik pangkat juga harus sudah dilakukan pemeriksaan urine untuk memastikan bahwa personil tidak terindikasi Narkoba.

Dengan persyaratan tersebut, diharapkan mampu meningkatkan kompetensi dan kemampuan personel yang naik pangkat, pungkasnya. 
KOMENTAR