Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Gabungan Penertiban Pajak

author photoKherry Leib
17 Jul 2019 - 18:14 WIB

Petugas Gabungan sedang melakukan pemeriksaan kelengkapan pengendara dalam razia Gabungan
PIDIE JAYA - Petugas Gabungan terdiri dari Satlantas Polres Pidie, Jasa Raharja, Dinas perhubungan, Denpom UPDT  melakukan Razia Kendaraan roda dua dan roda empat di Jalan Banda Aceh Medan Depan Terminal Terpadu Tipe B Pidie Jaya, Rabu 17 Juli 2019.

Muhammad Yusuf, S,Kom Ka.Unit Pelaksana Tehnik Daerah (UPTD) Wilayah XVI Pidie Jaya pada Theatjeh.Net mengatakan,
Razia gabungan penertiban pajak kendaraan bermotor roda dua dan empat yang masa berlaku STNK, KIR dan perlengkapan lainnya tidak lengkap akan dilakukan penilangan sesuai peraturan dan UUD yang berlaku.

"Razia dilaksanakan guna peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," ujarnya.

Razia gabungan perdana sejak dibentuknya UPTD yang melibatkan Polisi Meliter (POM) tersebut selain melakukan penilangan terhadap Kedaraan yang nunggak Pajak, kir dan lainnya, petugas juga memberi teguran kepada pemilik Kendaraan yang memggunakan Non BL supaya Kendaraannya menggunakan BL  hal tersebut dilakukan guna menambah Pendapatan Daerah  nantinya.

"Kita menyarankan kepada pemilik kendaraab yang berdomisili di Pidie - Pidie Jaya atau di Aceh Supaya menggunakan BL sehingga pajak nantinya akan masuk ke daerah tersebut jadi dengan adanya pembayar pajak Pendapatan Asli Daerah akan bertambah dari pada kita pake non BL pajaknya akan lari ke luar Aceh," kata M Yusuf.

Informasi yang Media dapatkan ditempat Razia petugas telah menilang 55 kendaraan Non BL dan 35 yang nunggak pajak sejak hari pertama sampai hari ini. (kh)
KOMENTAR