Pemkab Aceh Utara Lepaskan Keberangkatan JCH Kloter 6 ke Tanah Suci

author photoBphat Umar
30 Jul 2019 - 11:59 WIB

ACEH UTARA – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara melakukan pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) setempat yang berada di asrama haji Banda Aceh ke tanah suci Kota Makkah al-Mukarramah Arab Saudi, Minggu (28/7).

Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Abdul Aziz, SH, MM, MH mengatakan, sebelum pelepasan tersebut dilakukan, para jamaah sudah masuk asrama serta mengikuti sejumlah agenda diantaranya berupa pembekalan, pemeriksaan kesehatan serta lainnya.

"Jumlah JCH Aceh Utara kloter 6 sebanyak 388 orang, dua diantaranya kondisi sakit dan satu orang meninggal dunia, jadi total yang berangkat sebanyak 385 orang saja, yang didampingi oleh Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) sebanyak lima orang, kesehatan tiga orang, pembimbing ibadah satu orang dan Ketua Kloter satu orang," kata Abdul Aziz.

Sambungnya lagi, Pemerintah Aceh Utara memang sudah mengatur sedemikian rupa agar urusan Jamaah haji dapat berjalan sebaik-baiknya. Selain itu tentunya para Jamaah juga harus disiplin agar ibadah mereka bisa sempurna.

Pihaknya juga telah mengatur sejumlah regulasi untuk membantu memfasilitasi agar Jamaah dapat menunaikan ibadah haji dengan sebaik-baiknya.

"Kita berharap, para Jamaah haji ini dapat melaksanakan dan menyempurnakan rukun haji dengan sebaik-baiknya sehingga menjadi haji yang mabrur," pungkas Sekda. []
KOMENTAR