Ners Rosdiana Isi Motivasi Siswa SMAN 1 Trienggadeng Jauhi Narkoba

PIDIE JAYA - BNN Prov Aceh Melalui Penyuluh P2M Ners Rosdiana SKM, S.Kep, menghadiri undangan narasumber motivator BNNK Pijay dalam rangka desiminasi informasi P4GN melalui talk show pada Siswa/i SMA Negeri 1 Trienggadeng Pidie Jaya dengan Tema Generasi Muda Melenial Sehat Tanpa Narkoba, Rabu (31/7).

Ners Rody memaparkan 
Penyalahgunaan narkoba mempunyai dampak yang sangat luas. Dalam lingkup yang sangat kecil saja, yaitu diri sendiri, sudah diketahui bahwa narkoba akan menyebabkan berbagai gangguan para sistem tubuh. 

Gangguan tersebut akan mengganggu kesehatan tubuh para penggunanya. Jika gangguan kesehatan sudah dijumpai pada pelajar SMA yang masih berusia belia dan mempunyai masa depan yang cerah untuk berbakti pada negara dan menjadi warga negara yang baik, bagaimana jadinya Indonesia di masa depan? Negara ini akan dipenuhi dengan orang-orang yang sakit karena menyalahgunakan narkoba.

Secara umum, narkoba dapat mengubah hidup seorang pelajar SMA dan membawanya pada keburukan. Seorang pelajar SMA sudah sepatutnya menjalankan tugas sebagai seorang pelajar dengan belajar semampunya dan aktif dalam berbagai kegiatan kepemudaan lainnya. 

"Tetapi, nyatanya, pelajar-pelajar yang menyalahgunakan narkoba untuk hal-hal rekreasional tidak dapat menjalani hidup sebagaimana semestinya," tutup Ners Rody. []
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru