Kejari Pijay Sumbang Puluhan Kantong Darah pada HUT Adhiyaksa ke 59

author photoKherry Leib
12 Jul 2019 - 11:38 WIB

Kejari Mukhzan,SH.MH di dampingi  Ketua PMI dan Direktur RSUD Pidie Jaya saat mendonorkan darahnya
PIDIE JAYA - Dalam rangka Hari Bakti Adhiyadsa ke 59 (HUT Adhiyadsa hari kartini ke X1X  2019  menyumbang 95 kantong darah dari sukarelawan yang mendonorkan darahnya pada giat Donor darah  dihalaman kantor Kejaksaan Pidie Jaya, Kamis (11/07 /2019).

Kegiatan Donor darah dalam rangka HUT Adhyaksa turut didampingi Palang merah Indonesia (PMI) juga RSUD setempat.

Ketua PMI Pidie Jaya. Said Abdullah dalam sambutannya mengatakan selama ini Pijay sering kosong stock darah dengan adanya giat seperti yang dilakukan Kejari ini merupakan langkat tepat yang juga bisa jadi contoh bagi istansi lain supaya hal serupa bisa dilakukan dengan harapan kebutuhan darah bisa terpenuhi.

"Saya atas nama ketua PMI Pidie Jaya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kejaksaan yang telah melakukan kegiatan ini semoga apa yang kita berikan bisa bermamfaat bagi warga yang membutuhkan," ujar Said Abdullah.

Menurut Said Abdullah yang juga mantan Kadiskes Pidie jaya, Kepala Kejaksaan  sudah menjadi member tetap dalam hal menyumbang darah. "Dulu badan pak Kejari sering sakit dan kesemutan akan tetapi setelah menjadi member atau sudah sering mendonorkan darahnya badan pak Kejari jadi sehat," katanya. 

Kepala kejaksaan Negeri (Kejari) pidie Jaya Mukhzan, SH, MH dalam sambutannya mengatakan kegiatan donor darah yang dilakukan istansinya merupakan suatu kegiatan sosial untuk membantu  penyedian stock darah yang selama ini sering kekurangan serta ikut berpastispasi dalam hal memberikan bantuan darah bagi warga yang membutuhkan.

"Donor darah selain bisa menyehatkan tubuh dan beramal juga bisa membantu orang lain karena setetes darah kita bisa menyelamatkan jiwa lainnya oleh karena itu mulai hari ini jadilah member atau pendonor setia jangan takut karena darah itu ALLAH yang beri, ALLAH juga yang akan mennggantikannya," kata Mukhzan.

Dari amatan media animo peserta yang ingin mendonorkan darahnya sangat tinggi dari berbagai istanti seperti dari RSUD dari PNS dan juga dari Pihak TNI. (kh)
KOMENTAR