Bhabinkamtibmas Latih Baris Berbaris di SMP Negeri 2 Bayu

author photoCj Romodhon
17 Jul 2019 - 07:41 WIB

LHOKSEUMAWE - Bhabinkamtibmas Polsek Simpang kramat mengajarkan latihan praturan baris berbaris (PBB) kepada murid SMP Negeri 1 Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (16/07/2019).

Hal ini dilakukan untuk membentuk kedisiplinan, melatih kekompakan dan loyalitas, juga untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap tangkas, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab serta dapat dipercaya sejak dini.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, S.Ik melalui Kapolsek Syamtalira Bayu IPTU Hanafiah menyebutkan, Kegiatan tersebut merupakan salahsatu pembinaan kepada pelajar diwilayah binaan Bhabinkamtibmas.

Sambungnya, sebagai generasi penerus bangsa pelajar harus memiliki semangat tinggi dan kesatuan bangsa yang akan melahirkan rasa kesetiakawanan sosial, semangat rela berkorban, berjiwa patriotic dan calon pemimpim masa depan bangsa,"pungkasnya

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari pihak sekolah dengan mengucapkan terima kasih kepada petugas Bhabinkamtibmas Bripka Herriady dan Briptu Rahmat yang membantu melatih PBB kepada siswa-siswi sehingga dapat membentuk sikap disiplin. 
KOMENTAR