Polda Aceh Peringati Hari Kelahiran Pancasila

author photoPutri Ulan Dari
2 Jun 2019 - 08:00 WIB

BANDA ACEH - Kapolda Aceh Irjen Pol.Drs.Rio S. Djambak menjadi Irup dalam upacara dalam rangka memperingati hari kelahiran Pancasila di lapangan Mapolda Aceh, Sabtu (1 Juni 2019).

Berlangsungnya upacara juga turut dihadiri Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Supriyanto Tarah, M. M, Irwasda Kombes Pol. Erwin Faisal, S. E., M. Si, Para Pejabat Utama, Pamen Polda Aceh beserta jajaran barisan peserta diantaranya Pama, Bintara dan PNS Polda Aceh. 

Sambutan tertulis Plt. Kepala Badan Pembinaan Indeologi Pancasila ( BPIP)  Republik Indonesia Hariyono yang dibacakan langsung Kapolda Aceh menyampaikan, diantaranya mengatakan melalui peringatan kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai inspirasi "politik harapan" dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

"Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia," ujarnya. 

Kapolda Aceh juga mengatakan, Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, kita Pancasila.

Upacara peringatan hari kelahiran Pancasila di Polda Aceh diwarnai pembacaan pembukaan UUD 1945 dan menyanyikan  lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu nasional lainnya serta diakhiri dengan pembacaan do'a.
KOMENTAR