Kadistanpang: Tepat Apa yang Dilakukan Muspika Meurah Dua

author photoKherry Leib
22 Jun 2019 - 22:32 WIB

PIDIE JAYA - Demi kepentingan  masyarakat Kecamatan Meurah Dua khususnya langkah yang diambil Muspika pantas diapresiasi apalagi tindakan tersebut dilakukan atas dasar musyawarah bersama.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pertanian dan pangan (Kadistanpang) Drh, Muzakkir.MM pada Theatjeh.NET Sabtu 22 Juni 2019.

Ambil alih atau mengalihkan lahan yang terlantar dari pemilik kepada orang lain tujuannya supaya lahan tersebut ada yang menggarapnya dari pada kosong tanpa ada arti sama sekali pengambilan itu dilakukan setelah batas waktu yang telah ditetapkan oleh si pemilik yang sah tidak digunakan maka lahan tersebut dialih pake (garap) pada masyarakat yang bersedia menggarapnya.

"Saya pikir tepat sekali apa yang dilakukan Muspika Meurah Dua apa lagi tindakan itu dilakukan atas dasar musyawarah," ujar Kadistanpang.

Terkait pengambil alihan lahan sawah yang tidak digarap sejak Jum'at 21 sampai 01/07 tersebut disampaikan  Kapten Inf  M.Kaoy  Danramil 28 /Meurah Dua dalam acara Kegiatan sosial dengan masyarakat Meurah Dua pada Jum'at kemaren selain mendapat respon dari Kadistanpang juga mendapat Respon dari Dandim Pidie. (kh)
KOMENTAR