Tips Honda Naik Motor Saat Berpuasa

author photoPutri Ulan Dari
27 Mei 2019 - 21:56 WIB

BANDA ACEH - Safety Riding Instruktur dari PT. Capella Dinamik Nusantara, Iskandar menyampaikan, untuk menjaga ke khusyukan ibadah kita saat bulan puasa sebaiknya hindari jalan yang lalu lintasnya padat atau tergolong ramai ini sebagai langkah antisipasi mengurangi interaksi langsung dengan berbagai macam prilaku pengendara lain yang bisa membuat kita terpancing terhadap tindakan yang mengurangi kualitas ibadah puasa " seperti slogan dari Honda #Cari_Aman untuk cari pahala.

"Aktifitas berkendara di saat bulan puasa tentunya masih tetap bisa kita lakukan seperti biasa, namun ada baiknya untuk menjaga agar stamina tidak cepat terkuras saat melakukan aktifitas berkendara", ungkapnya.

Adapun beberapa hal yang perlu kita perhatikan, simak yuk apa saja :

1. Dimulai saat sahur sebaiknya konsumsi makanan yang cukup, tetapi pilihlah jenis makanan yang sifatnya cepat mengenyangkan namun efeknya bertahan cukup lama, tentunya jenis nutrisi ini banyak terdapat diberbagai jenis sayuran dan buah buahan, untuk asupan karbohidrat bisa digantikan dengan beras merah yang lebih kaya serat, sedangkan protein bisa diperoleh dari susu serta aneka daging, yang terakhir perbanyak minum air putih agar tubuh lebih bugar

2. Pemilihan perlengkapan saat berkendara tentunya perlu diperhatikan agar kita lebih leluasa dan nyaman selama berkendara, jenis bahan yang lembut menyerap keringat, ukuran yang pas serta hindari warna hitam sabagai salah satu persyaratannya.

3. Ada baiknya sebelum memulai aktifitas berkendara, kita harus merencanakan arah serta tujuan yang akan kita tempuh, ini sangat penting demi menghemat energi agar tidak terbuang percuma.
KOMENTAR