Ciptakan Kenyamanan Warga melalui Operasi Ketupat Rencong, Kapolres Pidie Gelar Apel

author photoKherry Leib
28 Mei 2019 - 12:43 WIB

PIDIE - Untuk menciptakan kenyamanan warga kepolisian bersama istansi terkait akan melaksanakan Operasi Ketupat Rencong selama 13 hari (sejak 29 Mai sampai 10 Juni 2019).
Hal tersebut disampaikan  Kapolres Pidie Ajun Komisaris  Besar Polisi (AKBP) Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK pada saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Rencong  di Komplek Mapolres Pidie, Selasa (28/05/2019).

Kapolres yang bertindak sebagai inpektur upacara dalam sambutannya mengatakan tujuan dari Operasi ini semata-mata untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat terutama pada saat melaksanakan ibadah serta kegiatan lainnya pada hari raya Idul Fitri nantinya, ujar Kapolres.

Dihadapan ratusan peserta upacara yang hadir Kapolri Tito Karnafian melalui Kapolres AKBP Andi Nugraha Setiawan Siregar, SIK membacakan amanatnya ada dua hal yang ingin dicapai dari gelar pasukan ini yaitu : mengecek kesiapan personil, peralatan termasuk sinergitas dan solidaritas para penyelenggara.

Hal kedua yang ingin dicapai dari Ops ini kata Kapolres menunjukkan kesiapan penyelenggaran kepada publik sehingga bisa menimbulkan rasa aman nyaman bagi masyarakat.

Apel gelar pasukan pengamanan menyambut hari Raya Idul Fitri yang ke 1440 H, juga dihadiri Forkopinda, Denpom, BNNK, Damkar juga Satpol PP. (kh)
KOMENTAR