Tekan Laka Lantas, Polres Pidie Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas

author photoKherry Leib
30 Apr 2019 - 19:14 WIB

PIDIE - Kecelakaan Lalu lintas yang terjadi di awal tahun 2019 meningkat dibandingkan tahun - tahun sebelumnya. Hal tersebut terjadi karena beberapa faktor antara lain kurangnya kesadaran masyarakat dalam berkendara dijalan, dan tidak mentaati peraturan yang telah ditetapkan serta adanya pengemudi dibawah umur.

Demikian disampaikan Kasat Lantas Pidie AKP. Hendra Marlan pada acara tema ramah bersama awak media di salah satu Warkop, Senin 28 April 2019.

Untuk mengurangi angka laka lantas, pihaknya akan meningkatkan pengontrolan dan rencananya dalam waktu dekat ada dibentuk tim khusus yang membidangi laka tersebut, ujar Marlan

"Dalam rangka menyambut bulan Ramahdan kita akan membentuk Tim khusus yang memantau Balap Liar dan sejenisnya dan mulai besok Rabu (01/05) akan digelar Operasi (Razia) sampai beberapa hari kedepan tujuannya untuk mengurangi angka laka dan kenyamanan warga dalam ber Ibadah nantinya," kata AKP Marlan.

Dikesempatan yang sama, Iptu Bustami perwakilan Kabag Ops Polres Pidie mengajak para awak media untuk sama - sama memberikan informasi - informasi positif kepada masyarakat apa lagi saat - saat ini suasananya agak memanas oleh karena itu peran media begitu penting.

Menurut Bustami masyarakat sangat percaya dengan berita yang ada di media, salah atau benarnya berita tersebut. Oleh karenanya media merupakan mitranya POLRI mari bersama - sama memberikan informasi positif pada masyarakat, tutupnya. (kh)
KOMENTAR