Rumah Berkontruksi Kayu Milik Warga Seuneubok Pidie Musnah Dilalap Api

author photoRedaksi
30 Apr 2019 - 11:05 WIB

ACEH TIMUR -- Kebakaran kembali terjadi di Aceh Timur, kali ini menimpa rumah warga  Desa Seuneubok Pidie, kecamatan Peureulak, Senin 29 Maret 2019 Pukul 12.10 WIB.

Tidak ketahui  secara pasti penyebab kebakaran  karena saat musibah kebakaran terjadi, pemilik Rumah yang diketahui bernama Razuli Jafaruddin (27) sedang tidak ada di Rumah.

Kebakaran  pertama kali diketahui oleh Badriah A Jalil (65), tetangga samping Rumah Korban yang ketika itu ingin mencari angin diluar Rumah, tiba-tiba beliau melihat Asap dan Api dalam bagian depan Rumah Korban.

Melihat kejadian tersebut, Badriah langsung berteriak dan meminta bantuan dari Warga  serta  memadamkan Api dengan Alat seadanya. 

Api berhasil dipadamkan setelah Petugas Damkar datang.

Menurut Kapolsek peureulak AKP Muhammad Nawawi S.H, pihaknya sedang menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. "Saat ini kami sedang memeriksa penyebab kebarakaran tersebut, dugaan sementara rumah terbakar karena konsleting listrik. Apalagi Rumah berkontruksi kayu, cepat tersambar api," kata Kapolsek.

Dari kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa namun korban mengalami kerugian berupa Perabot Rumah Tangga, dan surat berharga berupa Serifikat Tanah. Kerugian yang dialami oleh korban lebih kurang 20 Juta Rupiah. (Nusi)
KOMENTAR