Hari ini KIP Pijay Salurkan 1850 kotak Suara untuk 8 Kecamatan

author photoKherry Leib
15 Apr 2019 - 17:24 WIB

PIDIE JAYA - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie Jaya 
melakukan pendistribusian kotak suara untuk enam Kecamatan, sementara untuk dua kecamatan lainnya akan disusul besok.

Demikian disampaikan Serektariat KIP Maskur, SPdI pada Theatjeh.Net, Senin 15 April 2019.

Adapun Kecamatan yang penyalurannya hari ini antaranya, Kecamatan Bandar Baru, Pante Raja, Tringgadeng, Ulim Bandar Dua dan Kecamatan Jangka Buya dengan total Kotak suara berjumlah 1850 kotak yang akan dibagi pada 370 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sementara Dua Kecamatan yang penyalurannya besok, Selasa (16/04) sebanyak 525 Kotak yang akan dibagi pada 105 TPS di Kecamatan Meureudu dan Kecamatan Meurah Dua, ungkap Maskur disela - sela Pengawasan Pendistribusiannya di Gedung Tgk Chik Pante Geulima Komplek perkantoran Pidie Jaya.

Terkait Penundaan pendistribusian pada Dua Kecamatan cuma kendala Waktu saja dari KIP, sementara tempat TPS nya sudah siap tidak ada kendala apapun jadi intinya bukan pihak Kecamatan yang belum siap menerima akan tetapi waktu Pendistribuan dari KIP yang menundanya, kata Petugas Pengawas Kecamatan (PPK) Barral Muharram dari TPK Kecamatan Meurah Dua.

Untuk diketahui, Total Kotak Suara yang didistribusikan pihak KIP Pijay pada pemilu 17 April 2019 berjumlah 2.375 Kotak Suara dengan jumlah TPS 475 unit yang tersebar di 222 desa yang ada di Kabupaten Pidie Jaya. 

Acara penyaluran (pendistribusian) Kotak suara turut disaksikan Ketua KIP Pidie Jaya Iskandar, S,SOs, didampingi sekretariat dan Komesioner juga Tim pengamanan dari Polres Pidie. (KH)
KOMENTAR