Bupati Aceh Timur Tinjau Pelaksanaan UNBK SMP

author photoHasan Basri
22 Apr 2019 - 12:19 WIB

ACEH TIMUR -- Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM. Thaib meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 1  Pante Bidari dan MTsN 1 Aceh Timur, Senin 22 April 2019.

Dalam peninjauan ini Bupati Aceh Timur turut didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Timur , Saiful Basri, S.Pd, M.Pd, Kakemenag Aceh Timur Drs. H.Arijal, M.Si Dan Kasubbag TU H Akly, S.Ag, MH.

"Setelah kita meninjau proses pelaksanaan UNBK tingkat SMP/ MTs berjalan dengan lancar  dan sesuai jadwal ," ujar Bupati Hasballah usai meninjau UNBK di Kecamatan Simpang Ulim.

Bupati yang akrap disapa  Rocky mengakui beberapa sekolah masih menumpang pelaksanaan UNBK pada sekolah lain lantaran tidak   mencukupi komputer.  "Insya Alllah tahun 2020 kita upayakan menambah komputer secara menyuluruh sehingga sekolah- sekolah bisa melaksanakan UNBK secara mandiri," imbuh Rocky seraya menambahkan pada tahun 2019  pemerintah Aceh Timur telah membantu 400 unit komputer sebagai pendukung UNBK.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Timur , Saiful Basri, S.Pd, M.Pd, secara bersamaan menambahkan, secara umum pelaksanaan UNBK  di Aceh Timur berjalan lancar.  Sementara data siswa mengikutu UNBK secara menyuluruh capai  6692 siswa.

"Rincianya siswa SMP Negeri dan Swasta 4383 siswa, sedangkan MTs Negeri dan Swasata capai 2309 siswa," demikian pungkas Saiful seraya menambahkan segala kesiapan panitia dalam mengatasi  kendala UNBK telah dipersiap secara matang. (*)
KOMENTAR