Tim KARS Survei Verifikasi Ke-2 RSUD Meuraxa Kota Banda Aceh

author photoPutri Ulan Dari
16 Mar 2019 - 18:19 WIB

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Komisi Akreditasi rumah sakit (KARS), Dr Wasista Budiwaluyo MHA kunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa Banda Aceh, Jum'at (15 Maret 2019) dalam rangka mensurvei verifikasi yang ke - 2.

Direktur RSUD Meuraxa Banda Aceh, dr Fauzi Sp Rad menyatakan, rumah sakit meuraxa telah memenuhi semua standar yang telah ditetapkan oleh KARS yaknk sebagai rumah sakit terakreditasi yang sempurna.

"Langkah upaya kita sebelumnya juga dengan memastikan terlebih dahulu saat adanya kekurangan ketidaklengkapan dalam mengimplementasikan sehingga mulai normal dapat terselesaikan," ujarnya.

dr Fuziati mengatakan,  survei ini tentunya sangat berkaitan dengan berjalannya BPJS dalam mengelola pelayanan yang baik secara aktif dan efesien.

"Rumah sakit terakreditasi paripurna ini artinya rumah sakit yang mempunyai fasilitas kecukupan SDM serta hal-hal lain yang ditetapkan oleh KARS sebagai perpanjang tangan Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI dalam menilai statusnya sebuah rumah sakit," jelasnya.
KOMENTAR