Tim Anarkis Polda Aceh Tembak Demontran yang Diduga Provokator saat Simulasi Sispam

author photoKherry Leib
22 Mar 2019 - 13:11 WIB

PIDIE - Tim anarkis Polda Aceh dibantu Brimob dan Polisi Huru hara (PHH) dari Polres Pidie terpaksa melepaskan tembakan peluru hampa dan gas airmata terhadap Domontran yang melakukan ujuk rasa serta anarkis dengan merusak podium kampanye para Kadidat.

Petugas pengamanan pemilu dari kepolisian yang dibantu Brimob dilengkapi dengan pasukan pelumpuhan serta water canon terus menghalau massa yang terus merangsek dan mengobrak abrik fasilitas kampanye salah satu kadidat  sementara juru kampanye (Jurkam) terpaksa dievakuasi dengan menggunakan fanser.

Melihat situasi yang semakin memanas dan semakin anarkis, tim anarkir dari Polda melakukan tembakan peringatan, massa bukannya mundur tetapi samakin bringas akhirnya petugas menembak demontran yang diduga provokator.

Penembakan serta aksi agresif demontran tersebut  dilakukan  saat simulasi Sispam Kota dalan rangka pengamanan diwilayah hukum Polres Pidie di Alun - alun Kota Sigli, Jum'at (22/03).

Acara Simulasi Sispam Kota turut dihadiri Kapolres Pidie AKBP Andi Nugraha Setiawan Siregar, S.I.K, Dandim, Bawaslu Pidie dan Pidie Jaya. (kh)
KOMENTAR