Senator H. Fachrul Razi, MIP Beri Dukungan Penuh Tes Narkoba Bagi Calon Pengantin Baru di Aceh

author photoM. Sulaiman
3 Mar 2019 - 15:19 WIB

BIREUEN – Dukungan penuh diberikan dari Senator. DPD RI asal Aceh H. Fachrul Razi, MIP menyatakan setuju dan sangat mendukung jika di Aceh diberlakukan tes narkoba bagi para calon pengantin baru.

Bahkan Ia meminta jangan hanya para pengantin baru di tes narkoba tetapi semua elemen lain yakni calon kepala Dinas, maupun lain lain harus diberlakukan tes narkoba.

"Saya sangat mendukung penuh, harusnya memang sebagai prasyarat dimasukan sah-sah saja sebagai kekhususan Aceh, artinya ada tes baca Al-qur'an bagi pengantin baru dan tes narkoba," kata Fachrul Razi kepada media ini, Sabtu malam (2/3/2019).

"Tetapi masalahnya sekarang tes narkoba menyangkut biaya, kalau bisa pemerintah mengalokasikan anggaran untuk tes narkoba secara gratis, itu akan jauh lebih efektif tetapi jika ada biaya harus dibayar oleh sang pengantin itu akan jauh memberatkan," sebutnya.

Lanjut fachrul Razi, jika memang dibuat Qanun dalam pasal itu harus dicantumkan bahwa segala pembiayaan menyangkut tes narkoba ditanggung oleh Negara atau ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Kota.

"Harus dibuat regulasi dalam semua tes yang ada di Aceh, tes narkoba menjadi salah satu persyaratan yang harus diutamakan dalam jiwa ummat islam." tegas Fachrul Razi. (MS)
KOMENTAR