Kakor Binmas Polri Gelar Silaturrahmi dan Bakti Sosial Kemanusiaan di Sibreh

author photoPutri Ulan Dari
31 Mar 2019 - 09:37 WIB

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Kakor Binmas Baharkam Polri Irjen Pol. Drs. Widiyarso Herry Wibowo, M.H, menggelar kegiatan bakti sosial kemanusiaan Satgas Nusantara di halaman Masjid Baitul Makmur, Sibreh Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar, Sabtu (30/3/2019).

Kegiatan itu digelar sekaligus untuk bersilaturahmi dengan Pejabat di Aceh Besar, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat setempat.

Kakor Binmas Baharkam Polri dalam kegiatan itu didampingi rombongannya  terdiri dari Kombes Pol. Ricky F Wakano, Kombes Pol. Ilsaruddin, Kombes Pol.Drs.Moch Seno Putro, Kombes Pol. Dr. Rusdianto, Kombes Pol. Dr. Triawan Marsudi, Kompol Joko  Mulyono Alimin S. Guricci. 

kegiatan itu juga dihadiri Dir Binmas Polda Aceh Kombes Pol. Drs. Burhanuddin, S. H, Wadir Binmas AKBP Drs. Arsyad KH, M. M, Sejumlah Pamen Ditbinmas Polda Aceh, Bupati Aceh Besar, Ketua DPRK Aceh Besar,Dandim 0101  BS Aceh Besar, Kapolres Aceh Besar,  Ketua Pengadilan Aceh Besar, Kadis Sosial Aceh Besar, Kadis Kesehatan Aceh Besar dan Kasatpol PP Aceh Besar. Kapolsek Suka Makmur,  tokoh masyarakat, tokoh agama dan ratusan masyarakat setempat terdiri dari bapak dan ibu-ibu. Selain itu juga hadir sejumlah Perwira dan Bintara Polda Aceh serta Polres Aceh Besar. 

Kegiatan di lapangan Masjid Sibreh, Aceh Besar diawali sambutan kedatangan Kakor Binmas Baharkam Polri dengan tarian Rapai dan diiringi Shalawat Badar, selanjutnya pembacaan ayat suci Alqur'an oleh Kapolsek Suka Makmur Iptu H. Surya. Kemudian sambutan Bupati Aceh Besar Ir. H. Mawardi Ali. 

Selanjutnya sambutan Kakor Binmas Baharkam Polri, diantaranya mengatakan bahwa tujuannya dan rombongan datang kemari adalah untuk bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan berbagai elemen masyarakat. 

Kegiatan ini juga digelar dalam rangka bakti sosial kemanusiaan Satgas Nusantara. Di samping itu juga untuk mendekatkan diri dengan warga masyarakat setempat, sekaligus memberikan bantuan sembako dan obat-obatan kepada kaum dhuafa yang sebelumnya telah mendapatkan data dari pihak terkait, kata Kakor Binmas Baharkam Polri. 

Dalam waktu dekat tanggal 17 April 2019 akan digelar Pemilu Pileg dan Pilpres. Terkait resiko pelaksanaannya,  telah memetakan dan memberikan penuh kepada daerah-daerah yang dianggap cukup rawan. Ada tiga kriteria, kurang rawan, rawan dan rawan sekali telah dipetakan oleh Bawaslu dan Badan Intelijen Kepolisian, katanya. 

Saya pribadi menyampaikan terkait kegiatan Pemilu tanggal 17 April mendatang, tentang hal-hal yang perlu diantisipasi terkait berita bohong, ujaran kebencian atau hoax dan juga black campaign. Ini dua-duanya diharamkan, katanya. 

Untuk itu, atas Pimpinan dan Pemerintah kami menyampaikan bersama-sama kita hindari hal-hal yang sebenarnya tidak penting dari kita. Ketika mendapatkan informasi dan itu tidak benar, jangan langsung dishare,tetapi dipahami terlebih dahulu, gunakan media sosial sebagai hal yang bermanfaat, kata Kakor Binmas Baharkam Polri. 

Kemudian terima kasih khususnya kepada 4 pilar yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bintara Pulbaket dan tokoh masyarakat setempat karena tentunya dapat memperkokoh soliditas warga setempat, kata Kakor Binmas Baharkam Polri. 

Kegiatan bakti sosial kemanusiaan Satgas Nusantara yang digelar di halaman Masjid Baitul Makmur Sibreh, meliputi pengobatan gratis, klinik gigi lapangan, bakti psikologi dan pembagian sembako. 

Dalam kegiatan itu Kakor Binmas Baharkam Polri juga menyerahkan sembako kepada kaum dhuafa secara simbolis  dan diikuti sejumlah pejabat lainnya. 

Setelah itu, Kakor Binmas Baharkam Polri menyerahkan bantuan atau tali asih kepada Imam Masjid Baitul Makmur Tgk. H. Faisal. 

Kemudian Bupati Aceh Besar dan Kapolres Aceh Besar menyerahkan cenderamata kepada Kakor Binmas Baharkam Polri. 

Kegiatan itu diakhiri dengan do,a yang dipimpim Imam Masjid Baitul Makmur Tgk.H. Faisal, kemudian dilanjutkan pembagian sembako kepada kaum dhuafa di halaman masjid tersebut. 

Seusai itu Kakor Binmas Baharkam Polri bersama rombongan dan didampingi Pejabat Kepolisian melakukan anjangsana ke Gampong Weu Siteh dan Gampong Aneuk Galong Titi, Kecamatan Suka Makmur Aceh Besar. 

Setelah kegiatan itu Kakor Binmas Baharkam Polri bersama rombongan lainnya menuju Banda Aceh dan setelah shalat zhuhur dan makan siang pada sorenya akan kembali ke Jakarta via Bandara SIM Blang Bintang, Aceh Besar.
KOMENTAR