Dinsos Bireuen Gelar Pelatihan Pemuda Pelopor Perdamaian Bencana Sosial

author photoM. Sulaiman
28 Mar 2019 - 17:08 WIB

BIREUEN - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bireuen, menggelar Pelatihan Pemuda Pelopor Perdamaian Bencana Sosial Angkatan Satu, Pada acara tersebut diikuti oleh puluhan pemuda dari setiap Gampong dan Kecamatan, LSM serta Organisasi Kepemudaan di Kabupaten Bireuen, pada Kamis, (28/3).

Acara yang dibuka secara resmi oleh Kadis Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bireuen, Drs. Murdani yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemberdayaan dan Perlindungan Sosial Dinsos Bireuen, Ilyas Cut Ali, SH membuka acara tersebut, yang berlangsung di Aula Hotel Graha Buana, Pada Kamis, (28/3).

"Pemuda akan menjadi cikal bakal pelopor keselamatan dan akan menjaga perdamaian di daerah masing-masing, terutama kampung asal", Ucap Ilyas Cut Ali dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Khairil Anwar, SH mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk menciptakan kader pelopor perdamaian di setiap desa. "Acara ini bertujuan untuk mencetak kader pelopor perdamaian dan pemuda yang peduli sesama, serta setelah diberi pelatihan dapat mengawal perdamaian di Aceh", Ujar Khairil Anwar.

Khairil Anwar juga menambahkan bahwa yang menjadi pemateri pada acara tersebut merupakan Anggota DPRK Bireuen dan Seorang dokter kandungan.

"Yang mengisi materi pada pelatihan hari ini, yakni Yusriadi yang merupakan anggota komisi A DPRK Bireuen serta dr Purnama Setiabudi, SpOG", sebutnya.

Yusriadi SH, dalam sesi penyampaian materi menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut merupakan dana aspirasi anggota Komisi A DPRK Bireuen.

"Saya peduli terhadap kondisi kabupaten Bireuen saat ini, dimana peran pemuda dalam mengawal perdamaian bencana sosial", ungkap Yusriadi. (MS)
KOMENTAR