Kapolri Resmikan Prasasti Gedung Ditsamapta Polda Aceh

author photoPutri Ulan Dari
23 Feb 2019 - 16:03 WIB

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Tito Karnavian, Ph. D dalam kunjungan kerjanya ke Aceh mulai hari jum'at (22/2) mengunjungi Mapolda Aceh pada hari Sabtu(23/2).

Kedatangan Kapolri ke Mapolda Aceh sekira pukul 09.00 wib disambut Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak. 

Kemudian disambut dengan hormat jajar dan mendapat kalungan bunga oleh Polisi cilik. Dan saat Kapolri berjalan memasuki ruang Lobi Mapolda juga disambut dengan tarian ranup lampuan dan shalawat badar. 

Kapolri saat berkunjung ke Mapolda didampingi sejumlah Pejabat Utama Mabes Polri diantaranya Kadiv Propam Irjen Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si, Kadiv Humas Irjen Pol. Muhammad Iqbal, S. I. K, Dankor Brimob Irjen Pol. Drs. Ilham Salahuddin, S. H., M. Hum, Koorspripim Kombes Pol. Ferdy Sambo, S. H, S. I. K., M. H, dan tamu Kapolri Agusrin Maryono Najamuddin serta perwira lainnya. 

Seusai di lobi Kemudian Kapolri menuju ruang Serbaguna, Mapolda untuk menyampaikan arahannya.

Di ruang serbaguna itu juga dihadiri PLT Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, M.T, Pangdam IM, Wali Nanggroe, Kepala BNNP Aceh, sejumlah Pejabat TNI dan Forkopimda Aceh serta para undangan lainnya. 

Dari Polri turut dihadiri Kapolda Sumbar, Kapolda Riau, Wakapolda Sumut, Wakapolda Aceh. Selain itu dari Polda Aceh juga dihadiri Irwasda,para Pejabat Utama, Para Kapolres jajaran dan ratusan personil Polda Aceh lainnya. 

Kapolri digedung Serbaguna juga meresmikan dan menandatangani prasasti gedung Ditsamapta, ruang pelayanan khusus unit PPA Dit Reskrimum dan peletakan batu pertama pembangunan gedung pertemuan, gedung Tipikor Ditreskrimsus Polda Aceh.

Kapolda Aceh ketika di aula Serbaguna menyampaikan sambutan diantaranya mengatakan atas nama keluarga besar Polda Aceh, perkenankan kami mengucapkan selamat datang kepada Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Bapak Jenderal Polisi Prof. H.  Muhammad Tito Karnavian, Ph. D,  beserta rombongan di Polda Aceh. 

Kami mohon maaf apabila terdapat berbagai kekurangan dalam penyambutan dan penerimaan, dengan segala keterbatasan yang ada, mudah-mudahan tidak menjadi hambatan yang dapat mengurangi semangat dan makna kunjungan pada hari yang berbahagia ini, sebut Kapolda Aceh. 

" Kami menyadari, kunjungan Bapak dan rombongan merupakan suatu kehormatan dan moment berharga bagi Polda Aceh dan jajaran", kata Kapolda Aceh. 

Dikatakan Kapolda Aceh lagi, melalui kesempatan yang baik ini, kami juga berharap adanya petunjuk dan arahan yang bermanfaat bagi kami dalam memaksimalkan capaian program-program Polri dan mensinergikan kebijakan Mabes Polri dalam rangka menyukseskan berbagai agenda nasional terutama pengamanan pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif tahun 2019 di wilayah hukum Polda Aceh. 

Kapolri seusai kegiatan di aula Serbaguna bersama rombongan juga meninjau lokasi dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Tipikor Ditreskrimsus. Kemudian meninjau ruang pelayanan khusus Unit PPA Ditreskrimum dan pengguntingan pita. 

Selanjutnya meninjau gedung Ditsamapta dan melakukan pengguntingan pita, serta meninjau lokasi pembangunan gedung pertemuan Mapolda Aceh dan melakukan peletakan batu pertama. 

Kapolri  bersama rombongannya  melakukan kunjungan kerja ke Polda Aceh selama dua hari mulai hari Jum'at (22/2) hingga Sabtu (23/2).
KOMENTAR