Kapolda Aceh Pimpin Sertijab Dirreskrimsus dan Kabid TIK Polda Aceh

author photoPutri Ulan Dari
6 Feb 2019 - 21:39 WIB

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Kapolda Aceh, Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak memimpin serah terima jabatan (sertijab) Dirreskrimsus dan Kabid TIK Polda Aceh, di Lobi Mapolda Aceh, Rabu (6 Februari 2019) pagi. 

Dirreskrimsus yang selama ini dijabat Kombes Pol. Erwin Zadma, S.I.K diserahterimakan kepada Kombes Pol. Saladin, S. H yang sebelumnya menjabat Kabid TIK Polda Aceh. 

Kombes Pol.  Erwin Zadma, S.I.K selanjutnya akan menempati posisi baru di Bareskrim Polri sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus sekaligus mengikuti pendidikan Lemhanas.

Sementara itu jabatan Kabid TIK Polda Aceh belum ada penggantinya dan diserahkan ke Kapolda Aceh. 

Saat sertijab itu juga dihadiri Irwasda, para Pejabat Utama,  Kapolresta Banda Aceh, Pamen, Pama serta PNS gol III dan IV Polda Aceh. 

Selain itu, ikut hadir Ketua dan Wakil Ketua PD Bhayangkari Aceh dan sejumlah pengurusnya. 

Kapolda dalam amanatnya mengatakan, sebagai salah satu proses pengelolaan sumber daya manusia di lingkungan Polri, kita mengimplementasikannya melalui pelaksanaan upacara serah terima jabatan Direktur Reserse Kriminal Khusus dan Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Polda Aceh. 

"Serah terima jabatan yang kita laksanakan ini merupakan perwujudan reformasi struktural internal institusi,  yang juga merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka mendinamisir dan meningkatkan kinerja organisasi, serta sebagai upaya "penyegaran" organisasi untuk menjawab tantangan tugas dan tuntutan masyarakat serta terpenuhinya performa yang optimal dalam kinerja institusi", kata Kapolda. 

Dikatakan Kapolda, bahwa tanggung jawab atas suatu jabatan adalah amanah sekaligus kepercayaan, di dalamnya mengandung konsekuensi yang tidak ringan. 

Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kombes Pol.  Erwin Zadma, S. I. K,  terhadap loyalitas dan dedikasi serta pengabdian terbaiknya dalam mengelola penyelidikan dan penyidikan tindak pidana khusus selama menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Aceh.

"Saya mengucapkan selamat jalan dan selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri sekaligus selamat mengikuti pendidikan Lemhanas PPRA Angkatan 59 TA 2019", kata Kapolda.
KOMENTAR