Pj Camat Pandrah Teguh Mandiri Putra Lantik Keuchik Terpilih Desa Pandrah Janeng

author photoM. Sulaiman
23 Jan 2019 - 17:56 WIB

BIREUEN- Setelah dilaksanakan Pemilihan Keuchik Gampong Pandrah Janeng Kecamatan Pandrah Kabupaten Bireuen beberapa waktu lalu, Khairi A Gani berhasil meraih Suara terbanyak. Panitia pemilihan Keuchik (P2P) Pandrah Janeng mengelar acara Pelantikan dan Sumpah jabatan dipusatkan di Meunasah Gampong setempat Rabu.(23-1-2019).

Pelaksanaan Pelantikan dan sumpah jabatan dipimpin langsung PJ Camat Pandrah Teguh Mandiri Putra, S. STP turut disaksikan ratusan masyarakat Gampong setempat, acara berlangsung dengan sukses.

,"PJ Camat Pandrah Teguh Mandiri Putra dalam sambutanyan menyebutkan berharap keuchik baru dilantik untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam persaudaraan antara sesama warga, bagi yang kalah dan yang menang sama-sama bekerjasama dalam membangun Gampong kedepan. Selain itu  Keuchik terpilih bisa merangkul dan bersinergi dengan rivalnya agar tidak timbul kelompok oposisi yang berefek negatif terhadap pembangunan Gampong harap Teguh.

Camat Teguh juga berharap keuchik yang baru dilantik untuk dapat sinergi dalam pengololaan dana desa harus tepat sasaran, transparansi, efesien dan akuntabel.

"kami minta kepada Keuchik agar selalu berhati hati dalam pengelolaan dana Gampong jangan sampai dititipkan di (Polres)". Pintanya. Ia menambahkan Keuchik terpilih bukanlah Keuchik kelompok, tetapi Keuchik yang kami Lantik hari ini merupakan Keuchik bagi yang berstatus warga Gampong Pandrah Janeng. " mohon bimbingan dan kontribusi kita terhadap pemerintah Gampong, jaga kebersamaan dalam mengelola dan bermasyarakat, harapan kami jaganlah ada konflik dan sentiment pribadi dibawa ke dalam penyelenggaraan pemerintahan Gampong tegas PJ Camat Pandrah.

Ketua Panitia Pemilihan Keuchik (P2P) Gampong Pandrah Janeng Marzuki Abdullah Mengatakan berdasarkan hasil Pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung) pada (14/12/2018) Khairi A. Gani memperoleh 150 suara atau 56.1% dari suara Sah,  sedangkan rivalnya Tarmizi memperoleh 117 suara atau 43,8 % dari suara sah. Jumlah DPT 301, tidak hadir 34 dan 267 suara sah, maka Khairi A Gani berhak menjadi Keuchik definitif.  jelasnya. Marzuki menambahkan dengan dilantiknya Keuchik terpilih hari ini maka tugas kami (P2P) dinyatakan berakhir. "Setelah pelantikan Keuchik Definitif otomatis tugas kami sudah berakhir" Jelas Marzuki yang juga Kepala PDAM Jeunieb ini.

Sementara itu Keuchik terpilih Khairi A Gani dalam kata sambutannya usai dilantik mengatakan, iya sangat berterimakasih kepada Masyarakat Gampong Pandrah Janeng yang telah mempercayainya untuk memimpin Gampong, Khairi Mengajak masyarakat dan rivalnya mari kita saling berbahur membahur untuk membangun Gampong kita kedepan dimana masih tertinggal, mari kita bersinergi mehujutkan desa kita sebagaimana seperti desa desa di daerah lain yang sudah lebih maju, dengan kekompak kan kita dapat membangun desa kita yang lebih dari desa desa yang lain, seupaya desa kita kedepan dapat dicontohkan yang lain sebutnya.

Lanjut khairi, kita siap menjaga Persatuan dan Kesatuan dalam membangun gampong, menang kalah tidak menjadi perbedaan diantara kita tetap bersatu, mari kita bersama-sama membangun Gampong ini agar lebih baik kedepan harapnya. 

Acara pengukuhan dan pelantikan Keuchik Gampong Pandrah Janeng turut dihadiri Kapolsek Pandrah Iptu Ahmad Syukri, Danramil Pandrah Yang diwakili oleh Serma Sukemi, Imum Mukim Pandrah Timur Abon Jali, Kasie Pemerintahan M. Nasir,  SP, perwakilan KUA Pandrah dan tamu undangan lainnya, serta ratusan masyarakat Gampong setempat. Acara berlangsung dengan sukses dan ditutup dengan makan bersama.(MS)
KOMENTAR