FDGBI Adakan Pertemuan Rapat Kerja Nasional II di Banda Aceh

author photoPutri Ulan Dari
25 Jan 2019 - 15:39 WIB

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Forum Dewan Guru Besar Indonesia (FDGBI) bekerjasama dengan Universitas Syiah Kuala dan RISTEKDIKTI mengadakan pertemuan Rapat Kerja Nasional II Tahun 2019 yang berlangsung selama dua hari di Gedung AAC Prof D H Dayan Dawood MA Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, Jum'at (25 Januari 2019).

Pertemuan ini juga mengangkat melalui temanya, sinergitas guru besar dalam merajut persaudaraan dan pemerataan pendidikan tinggi Nasional dengan pembicara dihadiri oleh, Direktur Karier dan Kompetensi Sumber Daya Manusia Prof Dr Bunyamin Maftuh M Pd MA, Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT dan Rektor Universitas Syiah Kuala Prof Dr Samsul Rizal MEng.

Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT dalam sambutannya menyampaikan, Terimakasih kepada guru besar yang tergabung dalam FDGBI dibawah pimpinan Prof Drs Koentjoro MBSc pH D yang telah memilih lokasi Rakernas II di Provinsi Aceh.

"Rakernas II ini juga merupakan suatu penghargaan besar dari sebuah forum besar sekaligus melahirkan ide, gagasan atau pemikiran yang dapat diimplementasikan untuk kemajuan bersama kedepannya," ujarnya.

Nova berharap, berguruan Tinggi agar dapat berperan lebih progresif dalam mempengaruhi perubahan masyarakat yang sistematis dan berdampak luas dimasa-masa mendatang. Sekali lagi, guru besar tentu berada di garis depan dengan kepakaran dan kecendikiawan guru besar yang mempunyai tanggung jawab di bidang keilmuannya masing-masing, serta memupuk kembangkan
keunggulan dalam Tridharma Perguruan Tinggi untuk mengembangkan guna menjaga nilai-nilai akademik dan berkontribusi dalam pengembangan institusi, bangsa dan negara. (Ulan)
KOMENTAR