Ditpolairud Aceh dan Biddokkes Polda Aceh Gelar Bakti Sosial Pengobatan di Pulo Aceh

author photoPutri Ulan Dari
26 Jan 2019 - 19:57 WIB

THE ATJEH NET, ACEH BESAR -Ditpolairud dan Biddokkes Polda Aceh gelar kegiatan bakti sosial pengobatan dan sunat massal diikuti sebanyak 30 orang yang berlangsung di Gampong Gugop, Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar, Sabtu (26 Januari 2019).

Ditpolairud Aceh, Kombes Pol Jemmy R S ST MK SH menyampaikan, program bakti sosial ini sudah kita rencanakan sejak bulan Desember 2018 lalu, setelah usai memperingati Hut Ditpolairud Aceh.

Tentunya, wilayah Kecamatan Pulo Aceh ini termasuk salah satu pulau terluar berpenghuni yang letaknya paling sulit dijangkau menjadi pilihan titik pusat perhatian khusus.

Jemmi juga menambahkan, agenda susulan lainnnya dalam waktu dekat ini akan melangsungkan penanda tanganan MoU Polri dan Dinas Sosial oleh Kapolri bersama Kementerian Sosial RI. Selanjutnya, Februari hingga Maret mensukseskan kegiatan Festival Millennial Road Safety 2019.

Tentunya, wilayah Kecamatan Pulo Aceh ini termasuk salah satu pulau patok 39 terluar berpenghuni yang letaknya paling sulit dijangkau menjadi pilihan titik pusat perhatian khusus.

Sementara itu, Camat Pulo Aceh, Yusra SH mengatakan, Pulo Aceh sampai saat ini masih sangat minimnya tenaga medis sehingga dibutuhkan ruang penyuluhan kesehatan khusus bagi masyarakat Pesisir desa terpencil.

"Terimakasih kepada Ditpolairud Aceh, Dinas Sosial Aceh Besar dan Biddokkes Polda Aceh yang sudah memberikan perhatian penuhnya untuk seluruh masyarakat pesisir melalui program bakti sosial dan bantuan sembako," ujarnya.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Dinas Sosial Aceh Besar, Kapolsek Pulo Aceh, Keuchik Gampong Gugop Sunardi Ibrahim, Bhayangkari Ditpolairud Aceh, Biddokkes Polda Aceh dan seluruh jajaran anggota Ditpolairud Aceh. (Ulan)
KOMENTAR