Cegah Kecelakaan, Polisi Gayo Lues Tambal Jalan Berlubang

author photoRedaksi
22 Jan 2019 - 19:50 WIB

BLANGKEJEREN - Sejumlah jalan di seputaran kota blangkejern dan jalan kuta panjang ,dibeberapa titik diketahui berlubang. Akibat lubang tersebut kerap memakan korban, khususnya terkait kecelakaan lalulintas.

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman. S.I.K melalui Kabag Ops Kompol Masri menuturkan, upaya ini merupakan Partisipasi Untuk meminimalisir adanya korban, Personel Polres Gayolues menambal jalan yang berlubang, di seputaran Blangkejeren dan jalan kutapanjang, Selasa (22/01/2019).

Masri juga menjelaskan,Tindakan itu dilakukan mereka, tidak mau bersikap menunggu tindakan dinas terkait yang berwenang terkait penanganan jalan berlubang. Personil Polres  memilih menambal sendiri jalan berlubang yang rentan menimbulkan kecelakaan.

Menurutnya tindakan tersebut merupakan inisiatif guna menekan angka kecelakaan akibat lubang dan tertutup air sehingga sangat berbahaya bagi pengguna jalan.

Jika dibiarkan akan sangat berbahaya bagi pengendara atau pengguna jalan,karena kondisi jalan yang kurang baik mengakibatkan laju kendaraan tidak stabil yang bisa memicu terjadinya kecelakaan jatuh sendiri atau OC (Out of Control), jelas kompol Masri.(kamsah galus)
KOMENTAR