Dandim Aceh Tamiang Beri Pengarahan Jamdan

author photoRedaksi
15 Nov 2018 - 18:23 WIB

ACEH TAMIANG -- Dalam kepedulian Komandan terhadap Satuan serta Anggotanya, Komandan Kodim (Dandim) 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M. I. Pol memberi pengarahan kegiatan Jam Komandan (Jamdan) kepada prajurit Personil Kodim 0117/Atam. 

Kegiatan itu berlangsung bertempat di Aula Makodim 0117/Atam Jln. Medan B. Aceh Desa Sungai Liput Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (15/11).

Jamdan merupakan kegiatan rutin yang digelar di satuan sebagai forum komunikasi dan sebagai bentuk kepedulian Komandan terhadap Satuan serta Anggotanya dimana di dalamnya terdapat penekanan dan instruksi yang perlu dilaksanakan.

Dalam Pengarahan Dandim menyampaikan perintah dari Pangdam Iskandar Muda (IM), tentang Visi dan Misi Pangdam IM terkait masa politik yang akan segera dilaksanakan Pileg maupun Pilpres 2019 oleh sebab itu meminta kepada anggota agar tidak terlibat politik praktis dan tetap menjaga netralitas TNI.

Dalam kesempatan yang sama Dandim mengungkapkan era jaman sekarang alat elektronik semakin canggih di harapkan para, personil dapat berhati hati dalam mengunakan Medsos. 

"Di harapkan para anggota bisa menggarahkan dan menyampaikan kepada istri masing-masing agar bijak dan tidak sembarangan dalam penggunaan medsos, kita bisa melihat contoh dimana ada prajurit yang di kenakan sanksi karena ulah dari istrinya menggunakan aplikasi TikTok dengan menggunakan pakaian Persit".

Di penutup arahannyaa Letkol Deki menyampaikan Agar para anggota tetap menjaga kesehatan dengan cara menerapkan pola hidup yang baik, lebih giat lagi dalam melaksanakan olah raga dan tidak lalai dalam menjaga kesehatan.

"Untuk kondisi satuan kita pada saat ini masih banyak kekurangan akan tetapi saya akan tetap berusaha agar satuan kita ini bisa lebih baik dan yang menjadi kekurangan disatuan kita bisa kita segera kita perbaiki".

"Apabila ada Anggota dalam pelaksanaan tugas mengalami kendala dengan pihak Kepolisian, harap jangan menggunakan langkah-langkah kekerasan, kalau tidak bisa diatasi oleh anggota sekalian agar segera menghubungi saya selaku Dandim sehingga saya yang akan melaksanakan koordinasi tingkat pimpinan Polri yang ada di wilayah kita". Ungkap Dandim 0117/Atam Deki (HEN)
KOMENTAR