Mapala UIN Sunan Ampel Surabaya Ekspedisi di Gunung Lauser

GAYO LUES --- Exspedisi Gunung Louser yang dilakukan mahasiswa pencinta alam Universitas Islam Negeri (Mapala UIN) Sunan Ampel Surabaya di jalur Kedah Desa Penosan Sepakat, Kecamatan Blangjerango, Gayo Lues, Sabtu (15/09/2018).

Kegiatan exspedisi Gunung Louser tersebut terdiri dari 12 orang, 7 mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya di antaranya, Mohamad Zainula Firdaus (Ketua Tim), Ahmad Murtaza, Elisa Rhoicanah, Mhd. Syahrul Munir, Bahroini Nafi, Nur Rohmah Octavia Mazag, danT. Mundazir.

Kemudian 3 Poter dari masyarakat lokal yakni, misar, usman, dan saleh sera 2  gaide dari masyarakat setempat yaitu, Zulkifli dan Sahbudin.

Ekspedisi Gunung Louser direncanakan akan berlangsung selama 14 hari, mulai 15 s/d  28 September 2018, dengan menggunakan jalur pendakian  Kedah-Resort, Kedah-Wilayah STPN III Blangkejeren dan BPTN II Kuta Cane  

Mahasiswa akan melakukam pendataan dan penelitian tentang ekosistem, flora dan fauna yang ada di kawasan Gunung Louser serta bertujuan untuk mengkampanyekan kepada masyarakat agar menjaga serta melestarikan lingkungan hidup khususnya ekosistem yang ada di kawasan Gunung Louser.

Kegiatan Mapala UIN Sunan Ampel ini telah mendapat surat izin masuk kawasan konservasi (SIMAKSI) yang resmi dari Balai Besar Taman Nasional Gunung louser (BBTNGL) medan, Sumatera Utara. (Kamsah Galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru