Bupati PiJay : Sebaiknya Dayah Memiliki Sertifikat dari MPU

PIDIE JAYA --- Demi menjaga peran dan pengontrolan dalam segala hal juga  menghindari hal-hal yang tidak diinginkan perlu kiranya ada pendataan dayah-dayah yang ada di dalam satu wilayah.

Demikian disampaikan Bupati Pidie Jaya Aiyub Abbas pada acara Pendidikan Kader Ulama (PKU) di Kantor MPU Pidie Jaya, Senin (17/09/2018).

Lanjut Bupati, perlunya pendataan bahkan setiap dayah harus memiliki Sertifikat dari Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU).

Untuk kedepan setiap dayah harus memiliki Sertifikat dari MPU agar lebih mudah pengontrolan dari pemerintah mana yang dayah mana yang balai pengajian, apalagi saat ini peran dayah sangat diharapkan demi menjalankan Syariat Islam, ujar Abua panggilan untuk Bupati.

Sementara Ketua MPU H. Said Abdullah pada media mengatakan sangat mendukung apa yang disampaikan Bupati.

Kita sangat mendukung, setiap dayah harus didata dan memiliki sertifikat untuk mengontrol mana dayah aktif dan mana yang tidak aktif dengan kata lain ada nama dayah tetapi aktifitasnya cuma sebatas balai pengajian oleh karena itu sudah saatnya ada pendataan apalagi bupati sudah menganjurkan hal tersebut, kata Ketua MPU.

Acara Pendidikan Kader ulama (PKU) dihadiri 4 - 5 orang peserta dari setiap Kecamatan,juga tampak hadir Waled Munir Kiran Waled Munir Cot Nipah Meurah Dua juga SKPK. (kh)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru