Senator Fachrul Razi Mengisi Materi Seminar Nasional Kepemimpinan di FKIP Unsyiah

author photoRedaksi
21 Apr 2018 - 15:37 WIB

BANDA ACEH --- Senator asal Aceh H. Fachrul Razi, M.IP mengisi materi Seminar Nasional Kepemimpinan di Auditorium Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala, Jumat, 20 April 2018.

Kegiatan Seminar Kepemimpinan yang merupakan salah satu rangkaian dari acara ESA Contest IX yang dilaksanakan oleh English Student Association (ESA)  FKIP Unsyiah berjalan dengan lancar. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan Seminar kali ini, terbukti dengan banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan Seminar Nasional Kepemimpinan kali ini.

Seminar Nasional Kepemimpinan yang bertemakan "Membangun Jiwa Kepemimpinan dan Kompetensi Global Menghadapi Revolusi Industri 4.0" pada kesempatan kali ini, anggota DPD RI asal aceh ini mengulasnya dengan begitu lihai, dia lebih banyak bercerita bagaimana para pemuda sebagai pemimpin masa depan harus menyiapkan diri untuk menghadapi kompetensi global dan perkembangan revolusi industri 4.0.

"Kita sekarang sudah berada dalam lingkungan globalisasi yang sangat luar biasa ini, maka oleh karena itu kita harus menguasai teknologi dan informasi jika kita mau mencapai kesuksesan" tuturnya.

"Kunci kesuksesan adalah, kita harus think out of the box, berubah dari pola berfikir seperti itu, maka dari itu kita harus kuasai bahasa Inggris, Arab, kuasai teknologi, kuasai isu-isu global dan kuasai financial freedom" tambahnya.

Dekan FKIP Unsyiah yang diwakili oleh Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Drs. Abu Bakar, M. Si menyampaikan selamat atas terlaksananya acara dan dia menyampaikan kekagumannya kepada senator selaku pemateri seminar kali ini.

"Selamat kepada ESA Unsyiah telah menyelenggarakan kegiatan ini, dan pemateri kita hari ini merupakan sosok pemateri yang sangat tepat yang ESA pilih, beliau bukan orang yang biasa dengan segudang prestasi yang diraih dan dengan pengalaman, capaian dan dedikasinya yang luar biasa untuk rakyat Aceh khusunya dan pemuda dan mahasiswa Aceh umumnya" ungkapnya.

Ketua Umum ESA Unsyiah, Ikhsan mengatakan dalam sambutannya akan pentingnya membangun jiwa kepemimpinan bagi setiap pemuda dan Mahasiswa.

"Kita sebagai pemuda dan mahasiswa haruslah memiliki jiwa kepemimpinan karena sejatinya seorang pemuda dan mahasiswa haruslah mempunyai kemampuan sosial, memiliki kebijaksanaan, mampu mengatasi permasalahan, dan membuat keputusan dan juga kemampuan untuk mempengaruhi orang lain" tuturnya.

Acara Seminar Nasional Kepemimpinan ini berlangsung dengan khitmat. Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Dekan III FKIP Unsyiah, Drs. Abu Bakar, M. Si, Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Dr. Drs. Burhanuddin Yasin, M. Ed, Kepala Sub Bagian Kemahasiswan dan Alumni, Erizal Hasballah  ST, para dosen dan juga ratusan para peserta seminar. (R)
KOMENTAR