Pembagian Piala English Debate Competition diserahkan Langsung oleh Senator Fachrul Razi

author photoBphat Umar
22 Apr 2018 - 16:07 WIB

Fachrul Razi menyerahkan penghargaan kepada pemenang
BANDA ACEH --- Senator asal Aceh, H. Fachrul Razi, M. IP bekerja sama dengan English Student Association (ESA) Unsyiah telah melaksanakan kegiatan English Debate Competition untuk tingkat SMA sederajat untuk wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar.

Kegiatan English Debate Competition ini merupakan rangkaian dari acara ESA Contest IX yang berlangsung dari 16 sampai 21 April 2018 di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala.

Kegiatan English Debate Competition ini dalam rangka memperebutkan Senator H. Fachrul Razi, M. IP Cup berjalan dengan lancar dan terkendali mulai dari hari pertama pelaksanaan tanggal 17 April 2018 sebagai babak penyisihan, kemudian dilanjutkan dengan babak final yang keluar sebagai peserta finalis dari SMAN 10 Fajar Harapan dan Babun Najah Islamic Boarding School hingga tahap pengumuman dan pembagian piala pada hari Jumat, 20 April 2018.

Perlu diketahui bahwa kegiatan English Debate Competition ini diikuti oleh 6 tim dari 4 sekolah yang berbeda, yaitu SMAN 10 Fajar Harapan, Babun Najah Islamic Boarding School, SMA Labschool Unsyiah dan Dayah Modern Darul Ulum.

Pada kegiatan English Debate Competition kali ini yang keluar Sebagai juara satu dari SMAN 10 Fajar Harapan, juara dua dari Babun Najah Islamic Boarding School dan yang mendapatkan penghargaan sebagai Best Speaker yaitu Amira Batrisyiya Ghassani Mirza dari SMAN 10 Babun Najah.

Penyerahan piala dan hadiah diserahlan langsung oleh senator asal Aceh, H. Fachrul Razi, M. IP kepada para peserta yang berlangsung di Auditorium FKIP Unsyiah pada Jumat 20 April 2018, setelah agenda Seminar Nasional Kepemimpinan yang juga  narasumbernya adalah senator asal Aceh ini.

Senator asal Aceh ini dan juga sebagai pendiri Sekolah Pemimpin Muda Aceh menyampaikan kebanggannya bisa menyelenggarakn kegiatan yang positif seperti ini. 

"Saya merasa senang dan bangga bisa menyelenggarakan kegiatan seperti ini, kegiatan seperti ini perlu kita tingkatkan dan tentunya kita dukung supaya generasi-generasi muda sadar akan pentingnya penguasaan bahasa Inggris dan juga akan pentingnya skill dalam beretorika dan mempertahankan argumen yang tentunya bisa dikembangkan dengan kegiatan seperti ini", tuturnya.

Ketua Umum ESA Unsyiah, Ikhsan menyampaikan ucapan terimakasih kepada senator yang telah mendukung dan kepada setiap sekolah yang telah ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan ESA Contest IX ini.

"Kami dari ESA Unsyiah mengucapkan terimakasih kepada Senator yang telah membantu dan mendukung kegiatan kami dan juga terimakasih kepada para peserta yang telah ikut berpartisipasi untuk memeriahkan kegiatan ESA Contest IX kali ini" ungkapnya.

Perlu diketahui bahwa para pemenang mendapatkan Plakat penghargaan, uang tunai dengan total hadiah jutaan rupiah dan juga sertifikat penghargaan. (*)
KOMENTAR