Kadisdik Buka Madrasah Tsanawiyah Fair di MTsN 2 Pidie Jaya

author photoKherry Leib
18 Apr 2018 - 09:10 WIB

PIDIE JAYA --- Kegiatan Madrasah Tsanawiyah Fair di MTsN 2 Meureudu Pidie Jaya Resmi dibuka. MTsN Fair yang direncanakan akan berlangsung selama dua hari sejak hari ini 17-18.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pidie Jaya, Saiful MPd didampingi Kepala kantor Kementrian Agama (Kankemenag) Drs. H. Ilyas Muhammad, MA.

Kepala dinas pendidikan Pidie Jaya dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini selain dapat meningkatkan Kreatifitas Siswa juga sebagai ajang penyaluran Bakat seni bagi Guru-guru yang ada di Madrasah saat ini.

"Dengan kegiatan Madrasah Fair kita harapkan meningkatnya Animo belajar bagi Siswa semakin baik untuk kedepannya, dan mutu pendidikan di Pidie Jaya kedepannya lebih baik," ujar Saiful.

Dikesempatan yang sama Kepala kantor Kementrian Agama Pidie Jaya Drs. H. Ilyas Muhammad, MA mengutip ayat Al Qur'an, "ALLAH tidak akan mengubah nasib suatu kaum apabila kaum tersebut tidak mengubahnya"

"Maka dari itu kita berharap ada suatu perubahan yang mesti dilakukan oleh Kepala Madrasah dan Guru dari sekarang. Perubahan yang signifikan agar output Pendidikan Pidie Jaya ke depannya lebih baik lagi," harap H. Ilyas.

Kegiatan MTsN Fair menampilkan Pameran hasil Kreativitas siswa MTsN 2, Rebana, Tari Saman, Lomba baca puisi, Lomba Pidato, Lomba Mengambar, juga Lomba Mewarnai bagi Murid Mi/SD, serta seminar Pendidikan bagi guru baik tingkat MI, MTsN, dan MA. (KH)
KOMENTAR